Mengenai Saya / About writer

Rabu, 13 April 2016

Review Mineral Loose Powder (Emina & Beauty Story)

Kali ini aku akan mereview tentang Mineral Loose Powder nya Emina & Beauty Story. Fyi (for your information) brand Emina & Beauty Story ini dari Indonesia yang hasilnya ala-ala korea gitu hehe..
Begitu kira-kira penampakan box dari Mineral Loose Powder nya tapi jangan cuma liat lucu covernya aja karena yang terpenting adalah isinya hehehe

Untuk bahan yang digunakan pada Emina :
Mica, lauroy Lysine, Silica, Zinc Oxide, Dimethicone, Diisostearyl Malate, Methicone, Quaternium-15, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Aluminium Hydroxide, Hydrogen Dimethicone.

Sedangkan bahan dari Beauty Story :
 Mica, Talc, Zea Mays(corn) Starch, Kaolin, Zinc Stearate, Dimethicone, Ethylhexyglycerin, Glyceryl Caprylate.

Intinya yang paling penting adalah kalau Emina pakai fragnance (ada aroma wanginya) tapi kalau Beauty Story tidak ada fragrance nya. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif biasanya lebih cocok menggunakan kosmetik yang tidak menggunakan fragrance nya. Seperti aku yang ternyata lebih cocok menggunakan Mineral DD Loose Powder dari Beauty Story.
Untuk tekstur Beauty Story lebih lembut dan Beauty Story ini hanya memiliki 2 varian warna yaitu Natural dan Medium. Kalau aku menggunakan warna Medium namun dikulitku masih cukup terang hehe maklum kulit asli asia alias kuning langsat. Sedangkan kalau Emina cukup banyak varian warnanya tapi aku lupa ada apa aja karena belinya langsung waktu itu. Fyi aku pakai yang nomor 03 Amber yang menurutku warnanya ngeblend dengan kulitku.
Oke kita masuk ke harga. Kalau Mineral DD Loose Powdernya Bauty Story itu Rp 77.500,-  (nekat beli online) sedangkan Mineral Loose Powdernya Emina itu Rp 48.000,- (Beli di toko Elisha Semarang).
Fyi lagi, aku pernah coba Emina Cheeklit cream blush nya itu bagus banget karena natural banget di pipi hehe^^

Akhir cerita aku lebih recommend buat kulitnya yang sensitif atau punya pori-pori yang cukup besar untuk memakai kosmetik yang tidak ada fragrance nya dan teksturnya yang lembut atau halus.
Pendapatku tentang Mineral Loose Powdernya Emina masih kurang meresap kekulit jadi masih terlihat memakai bedak tapi memang kalau wudhu itu aku sampai ngelewatin 2 kali sholat baru hilang (mukanya jangan dikucek hanya di siram air alias ga kayak cuci muka). sedangkan Mineral DD Loose Powder dari Beauty memang mudah hilang karena dengan satu kali wudhu bisa hilang dan harus di aplikasikan lagi tapi Mineral DD Loose Powder dari Beauty Story punya UV protection lohhh cocok banget buat kamu yang sehari-harinya terpapar sinar matahari.
Dan kalau aku lupa cuci muka karena ketiduran dll, waktu aku pakai Mineral DD Loose Powder dari Beauty Story muka ku ga gatal atau tumbuh jerawat tapi kalau pakai Mineral Loose Powder Emina langsung muncul jerawat yang tidak bertanggungjawab itu huhuhu.. ya mungkin karena Mineral Powder Emina nempelnya hampir kayak foundation sedangkan Mineral DD Loose Powder dari Beauty Story lebih ringan dan mungkin karena pengaruh fragrance nya juga.
Sebelumnya aku pakai Mineral DD Loose Powder dari Beauty Story bertahan sampai 7 bulanan lohh tapi memang tidak tidak tiap hari selalu dipakai. Kalau Mineral Loose Powder Emina aku baru beli 1 bulan lalu dan belum tahu akan bertahan berapa lama.

kalau kalian pengen tau lebih lanjut tentang produk-produk My Beauty Story bisa langsung ke mybeautystory.com kalau Emina eminacosmetics.com tapi aku lebih recommend untuk ke toko-toko yang menjual produk Emina karena web nya kurang detail deskripsinya

Oke, mungkin itu aja review nya, kalau kalian punya informasi lebih atau mau tanya silahkan comment dibawah yaa ^^ semoga bermanfaat

3 komentar: